You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Babakan Peuteuy
Desa Babakan Peuteuy

Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Desa BABAKAN PEUTEUY Meriahkan HUT RI Ke 72 Dengan Bola Volley

Babakan Peuteuy Admin 17 Agustus 2017 Dibaca 397 Kali

"Karta Bina Sosial Babakan Peuteuy Sukses Gelar Turnamen Bola Volley"

BANDUNG- Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI banyak hal yang dapat dilakukan masyarakat, salah satunya dengan olahraga bola voli. Seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna Bina Sosial Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Roni Syamsudin Ketua Karang Taruna mengatakan tujuan menggelar turnamen adalah untuk menyatukan masyarakat melalui olahraga bola volley. Selain itu juga sebagai sarana untuk menyaring pemain berbakat di desanya.

"Banyak pemain berbakat di desa yang harus diberikan ruang untuk mengeluarkan potensi atau bakat olahraga," katanya.

Setidaknya ratusan warga Desa Babakan Peuteuy berkumpul, lanjut Roni. Dengan berkumpulnya warga, akan merekatkan tali silaturahmi antar masyarakat di desa.

Roni menambahkan Karta Bina Sosial sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan turnamen setiap tahunnya, bahkan bukan saja turnamen tingkat desa. Turnamen Open pun dapat dikelolanya.

Turnamen Bola Volley berlangsung di lapangan Ivo Nagrog, Kp. Nagrog RW 12 Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka.

Kepala Desa Babakan Peuteuy Abdul Rohim S.PdI,MM, mengatakan bahwa turnamen bola Volley yang diselenggarakan oleh masing-masing desa untuk menyaring tim yang akan dipertandingkan di turnamen di tiga kecamatan.

"Turnamen yang diselenggarakan di desa adalah untuk menyaring tim yang akan menjadi wakil desa untuk berlaga di tingkat kecamatan,"katanya.

Menurutnya, September akan datang akan di selenggarakan turnamen bola volley untuk 4 wilayah kecamatan di kabupaten Bandung Bandung wilayah timur.

"Dalam waktu dekat akan diselenggarakan turnamen bola volley se Bandung timur," ujarnya Kades .

Camat Cicalengka H. Entang Kurnia, yang hadir pada hari terakhir turnamen, menegaskan bahwa kewenangan pemerintah Camat dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, merupakan tupoksi muspika.

"Kewenangan muspika pada perayaan HUT Kemerdekaan RI adalah untuk pembinaan masyarakat dalam bidang Kamtibmas," ungkapnya.

Salah satunya dengan mengadakan Gelar Turnamen yang dilakukan di Desa Babakan Peuteuy. Dan juga event-event lain yang diselenggarakan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 72.

"Banyak event yang dapat diselenggarakan dalam menyambut HuT Kemerdekaan RI," ungkap camat. (Andi)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image